Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimaksud berbicara di depan publik?

Apa yang dimaksud berbicara di depan publik?


Sebenarnya, tak perlu di tanyakan lagi mengapa Anda harus berbicara di depan public. Sebab, berbicara itu sudah menjadi kebutuhan semua orang. Entah disadari atau tidak, Anda tidak bisa lepas dari yang namanya berkomunikasi. Kita hidup di dunia ini tidka sendirian, tetapi bersinggungan dan bersinergi dengan orang lain. Oleh karena itulah manusia disebut sebagai makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, maka kebutuhan berbicara tak bisa dihindari.

Berbicara sudah menjadi kebutuhan, baik tuntutan profesi maupun aktivitas keseharian sebagai manusia bersosial. Karena tulisan saja tidak cukup kuat untuk menjelaskan kata-kata, maka kemampuan berbicara menjadi sangat penting, karena ia dapat menguatkan makna dari sebuah tulisan sederhana.

Berbicara tidak harus di depan orang banyak, dua orang saja sudah cukup untuk melakukan pembiacaraan. Saat Anda mengobrol dengan teman, makan Anda dapat dikatakan sudah melakukan komunikasi (berbicara). Semua orang bisa berbicara, tentu dalam konteks berbicara secara pribadi antara Anda dengan lawan bicara. Akan tetapi, apakah semua orang bisa berbicara di depan publik? Tidak, hanya orang tertentu dan terlatih saja yang dapat melakukannya. Mengapa? Sebab, berbicara di depan publik atau di hadapan orang banyak membutuhkan kemampuan atau teknik khusus, yakni teknik public speaking.

Posting Komentar untuk " Apa yang dimaksud berbicara di depan publik?"