Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Universitas Negeri di Bandung

Daftar Universitas Negeri di Bandung

Universitas Negeri menjadi salah satu pilihan banyak orang yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Dimana pemerintah yang mengelola masalah pendidikan yang ada di dalam Universitas Negeri. Hal ini tentu akan memudahkan seseorang yang ingin melanjutkan pendidikannya tanpa harus mengalami kendala masalah biaya.

Kuliah juga sangat penting untuk masa depan anda, banyak dari mereka yang sudah membuktikan kesuksesannya setelah berhasil kuliah. Anda akan menentukan tujuan hidup kedepannya setelah kuliah, dimana jurusan yang dipilih hanya satu saja. Akan sangat bermanfaat untuk anda apabila melanjutkan ke perguruan tinggi.

Untuk anda yang ingin berkuliah di Bandung, terdapat beberapa Universitas Negeri yang bisa anda pilih seperti berikut!

Institut Teknologi Bandung
ITB merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Bandung. Perguruan tinggi yang satu ini sudah terkenal di Bandung hingga seluruh Indonesia. Bahkan ITB menjadi salah satu sekolah tinggi tertua, yakni sejak 1959 berdirinya Institut Teknologi Bandung. Di dalamnya terdapat 27 program yang bisa dipilih oleh orang-orang yang tertarik untuk bersekolah di ITB. 

ITB sendiri memiliki moto “kemajuan dalam kesearasan” diaman perguruan tinggi negeri yang satu ini memiliki komitmen untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada semua orang. Akan ada kesempatan besar jika anda ingin melanjtukan pendidikan di ITB. Apalagi jika anda berprestasi, kesempatan untuk masuk ke ITB akan semakin besar.

Universitas Padjajaran
Universitas negeri yang selanjutnya adalah sekolah tinggi Padjadaran. Perguruan tinggi yang satu ini sudah sangat terkenal di Bandung hingga seluruh Indonesia. Pada tahun 1957, perguruan tinggi yang satu ini didirikan. Universitas yang satu ini memiliki banyak jurusan yang dapat anda ambil.

Berbagai macam fasilitas juga tersedia sangat lengkap. Bagi anda yang berada di luar Bandung juga bisa menginap di pemondokan yang sudah disediakan. Asrama sudah disediakan untuk mahasiswa yang berada dalam jarak yang jauh dari tempat sekolah tersebut. 

Universitas Pendidikan Indonesia 
UPI juga menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang sudah tua, dimana Universitas yang satu ini didirikan pada taun 1954. UPI akan menjadikan banyak mahasiswa memiliki kualitas yang unggul setelah menempuh pendidikan. UPI juga menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjadi contoh Universitas lainnya supaya lebih maju dan berkembang di dunia pendidikan.

Di Bandung sendiri, UPI tersebar menjadi 6 kampus. Itu artinya ada banyak sekali peminat yang ingin menempuh pendidikan ke UPi. Bagi anda yang tertarik juga dapat mencoba untuk melanjutkan kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia. Pastinya anda akan mengalami perubahan setelah belajar ilmu yang diberikan. Sudah ada banyak orang yang sukses setelah lulus dari UPI. Hal inilah yang menjadikan banyak orang tertarik untuk menempuh pendidikan di UPI.

UIN Sunan Gunung Jati
Universitas Negeri di Bandung yang selanjutnya adalah UIN Sunan Gunung Jati. Perguruan tinggi yang satu ini berbasiskan Islam, dimana namanya diambil dari salah satu tokoh Waliisongo yang bernama Sunan Gunung Jati. Bagi anda yang ingin memperdalam ilmu Agama Islam, Universitas yang satu ini akan sangat tepat untuk anda pilih.

Di dalamnya terdapat beragai macam fakultas yang bisa dipilih seperti fakultas adab dan humaniora, dakwah dan komunikasi, syari’ah dan hukum, tarbiyah dan keguruan, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih salah satu fakultas yang menjadi minat dan bakat yang dimiliki. Dengan begitu, anda akan lebih serius dan mudah dalam mengembangkan fakultas yang sudah dipilih.

Politeknik Manufaktur Bandung
Bagi anda yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi, anda bisa mencoba untuk memasuki Politeknik Manufaktur Bandung. Disini anda bisa memilih berbagai macam program studi seperti teknik perancangan manufaktur dan meatronika, pengecoran logam, dan lain sebagainya.

Disini anda juga akan disediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti koneksi internet, perpustakaan, UKM, dan lain-lain. Berbagai fasilitas yang ada bisa anda manfaatkan ketika menempuh pendidikan di Politekni Manufaktur Bandung. 

Politeknik Negeri Bandung
Salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung lainnya adalah Politeknik Negeri Bandung. Sebelumnya perguruan tinggi yang satu ini di bawah naungan ITB, namun pada tahun 1999 Politeknik Negeri Bandung memisahkan diri. 

Bagi anda yang tertarik untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri, anda bisa memilih Politekni Negeri Bandung. Ada beberapa program studi yang bisa anda pilih seperti jurusan teknik sipil, teknik mesin dan lain sebagainya. Untuk fasilitas yang ada di dalamnya juga cukup lengkap. Berbagai kebutuhan mahasiswa pastinya akan terpenuhi bila kuliah di Politeknik Negeri Bandung.

Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil
Perguruan tinggi negeri yang satu ini menjadi salah satu sekolah tinggi tertua yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil didirikan pada tahun 1922. Bagi anda yang ingin terjun di dunia tekstil, perguruan tinggi yang satu ini akan sangat tepat bila anda pilih. Di dalamnya ada banyak pengetahuan yang bisa anda dapatkan.

Untuk program studi yang ada di dalamnya berhubungan dengan tekstil, yakni jurusan teknik tekstil, kimia tekstil, dan barang jadi tekstil. Untuk fasilitas pastinya sudah disediakan secara lengkap, dimana anda akan dapat melakukan aktivitas apapun di sekolah tinggi Teknologi Tekstil.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung 
Bagi anda yang tertarik di bidang pariwisata, terdapat salah satu perguruan tinggi negeri yang khusus menjalankan di bidang pariwisata, yakni Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Terdapat beberapa jurusan yang bisa anda pilih seperti jurusan hospitality, kepariwisataan, perjalanan, dan lain sebagainya. Anda bisa mencobanya sendiri bila tertarik untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung
ISBI merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung yang khusus menangani di bidang seni budaya. Perguruan tinggi yang satu ini menyelenggarakan pendidikan vokasi, sarjana, dan pascasarjana di bidang Seni Budaya. Jika anda tertarik di bidang seni, anda bisa berkuliah di ISBI Bandung.

Berbagai macam program studi yang dapat anda pilih seperti fakultas seni pertunjukan, seni rupa dan desain, budaya dan media, dan pascasarjana. Untuk fasilitas yang disediakan cukup lengkap. 

Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung
Perguruan tinggi negeri yang ada di Bandung selanjutnya adalah Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung. Bagi anda yang tertarik di bidang kesehatan, anda bisa mencoba untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang satu ini. Untuk fasilitas anda tidak perlu khawatir, anda akan mendapatkan fasilitas yang cukup bila melanjutkan sekolah tinggi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung. 

Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Negeri yang ada di Bandung. Ada banyak sekolah tinggi yang bisa dipilih. Anda bisa memilih Universitas yang di dalamnya terdapat jurusan yang anda minati. Dengan memilih jurusan sesuai denga bakat dan minat akan membuat anda lebih efektif untuk kedepannya. 

Posting Komentar untuk "Daftar Universitas Negeri di Bandung"